Wisata

Wisata Pemandangan Alam Menara Pandang Tele Medan

Wisata Pemandangan Alam Menara Pandang Tele Medan

Barnswallowbabies – Bagi Anda yang menganggap destinasi wisata ini masih baru, Anda salah besar. Menara di wilayah Sumatera Utara ini sudah berdiri sejak tahun 1988. Tepatnya saat Samosir masih berada di bawah kekuasaan Kabupaten Tapanuli.

Namun pada saat pemekaran wilayah, objek wisata ini masuk dalam wilayah Kabupaten Samosir. Oleh karena itu, selama berkunjung, jangan lupa mampir ke destinasi wisata lainnya, seperti kunjungan ke Bukit Sibea-Bea.

Anda mungkin bertanya-tanya tentang sejarah penamaan menara ini, bukan? Dari segi nama, menara yang kini menjadi tempat wisata terkenal di Medan ini terletak tepat di sebelah Jalan Tele yang merupakan satu-satunya akses menuju Pulau Samosir melalui jalur darat.

Itulah sebabnya menara ini disebut Menara Pandang Tele, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Selama menginap, pengunjung akan dapat melihat indahnya Pulau Samosir dari ketinggian. Tak hanya itu, ada juga beberapa spot foto keren yang wajib kamu coba.

Menara Pandang Tele

Jangan khawatir, memutuskan untuk berlibur di lokasi menara ini adalah pilihan yang tepat. Karena Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan yang mungkin tidak Anda dapatkan saat mengunjungi destinasi wisata lainnya. Menarik bukan?

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke sana, pastikan untuk melihat hal-hal menariknya. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Melihat pemandangan Danau Toba dari ketinggian

Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang memiliki keindahan alam yang begitu mempesona. Selain daerah Samosir, saat berkunjung ke Sumatera Utara, pastikan untuk menyempatkan diri mampir ke tempat wisata paling populer di Binjai seperti Lau Kulap.

Pemandangan alam yang tersaji disana dan destinasi wisatanya cukup beragam. Anda pasti akan puas ketika berkunjung ke sana untuk membuat liburan Anda di Sumatera Utara semakin menyenangkan.

Seperti halnya menara observasi Kabupaten Samosir, pengunjung akan menemukan setting alam yang mencolok. Sangat cocok untuk Anda sebagai lokasi props foto estetis seperti Bukit Teletubbies di Pulau Samosir.

Karena letaknya yang tinggi, memungkinkan siapa saja yang ada di dalamnya bisa leluasa melihat pemandangan Danau Toba sambil duduk santai dan bersantai. Selain itu, udara sekitar masih cukup sejuk karena banyaknya pepohonan yang rindang.

2. Berbagai kegiatan wisata

Selain bisa menikmati keindahan Danau Toba dari atas, pengunjung juga bisa berfoto sepuasnya di spot-spot yang tersedia. Salah satu yang paling populer adalah monumen yang dinamai menara terkenal.

Sedangkan untuk desainnya terlihat cukup sederhana, namun setiap huruf diberi warna yang berbeda agar lebih menarik dan tidak monoton. Tidak seperti biasanya, bentuk huruf O dalam aksara Samosir dibuat lonjong hingga membentuk ikon. Hal ini membuat tempat wisata di Medan Sumatera Utara ini berbeda dari yang lain.

3. Berburu kuliner di rest area

Siapa yang tidak suka wisata kuliner? Kegiatan ini bahkan memiliki beberapa manfaat, misalnya dipercaya dapat mengurangi stres dan tentunya membawa nutrisi bagi tubuh. Sumatera Utara terkenal memiliki banyak kuliner Medan terkenal yang wajib Anda coba. Jangan bingung, di rest area ada beberapa pilihan masakan batak. Pengunjung dapat memilih sesuai dengan keinginan mereka persiapan yang paling menggoda bahasa.

Yang menarik dari rest area ini adalah dindingnya terbuat dari kaca, bukan bata. Dengan cara ini semua orang di dalam dapat melihat pemandangan luar. Karena menampung beberapa fasilitas sekaligus, bangunan rest area berdiri di atas tanah seluas 241 meter. Lokasinya sendiri tidak terlalu jauh dari menara dan cukup mudah dijangkau.

Rest area ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu lantai satu dan lantai dua. Setiap lantai memiliki berbagai fasilitas pendukung mulai dari mushola, kamar mandi layak dan balkon.Bagian paling favorit dari area tidur adalah balkon. Semua pengunjung disana dapat melihat pemandangan sekitar, termasuk Danau Toba dan juga menara itu sendiri.

Setidaknya satu dari tempat-tempat ini dapat menampung hingga 40 orang. Sebaiknya jangan berhenti membeli kebutuhan sehari-hari atau oleh-oleh khas Medan yang murah dan terkenal di pusat oleh-oleh terdekat agar sesampainya di rumah bisa dibagikan kepada tetangga atau keluarga lainnya.

Baca artikel wisata lainnya:

tempat wisata di Medan

Wisata Jakarta

Tempat Wisata Di Denpasar Bali Yang Tidak Boleh Terlewat

Tempat Wisata Di Denpasar Bali Yang Tidak Boleh Terlewat

Barnswallowbabies –┬áKota Denpasar merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi Bali. Karena lokasi geografisnya, kota ini menikmati lokasi yang strategis dengan pemandangan yang mengesankan. Kota ini memiliki berbagai macam potensi wisata untuk menikmati liburan di tengah hiruk pikuk kota.

Pemandangan alam yang indah menjadikan kota ini salah satu tujuan wisata terpopuler. Banyak juga keindahan alam yang tersembunyi dan jarang diketahui wisatawan. Denpasar memiliki beragam tempat wisata seperti situs sejarah, situs budaya, wisata bahari, wisata kuliner, wisata spiritual, serta spot foto kekinian untuk dijelajahi.

1. Taman Werdhi Budaya Art Centre

Taman Werdhi Budaya Art Center merupakan salah satu tempat wisata budaya yang dibangun untuk pelestarian budaya dan pengembangan pusat seni untuk menjaga kearifan lokal. Untuk memasuki zona ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Anda akan disuguhi arsitektur khas Bali di seluruh tempat ini.

Pusat seni yang terletak di pusat kota Denpasar ini telah menjadi tujuan wisata budaya yang populer bagi para wisatawan. Anda akan menikmati pemandangan alam, budaya dan seni yang penuh dengan nuansa Bali. Anda juga bisa melihat pertunjukan tari Bali dengan gerakan yang indah.

2. Pasar Seni Kumbasari

Pasar Seni Kumbasari adalah pasar tradisional di pusat kota Denpasar yang menjual berbagai jenis masakan Bali, kerajinan tangan dan ornamen. Pasar ini adalah pilihan tepat untuk membeli kebutuhan atau suvenir. Banyak juga penduduk lokal dan turis yang datang ke pasar ini hanya untuk city tour.

Seperti namanya, Pasar Seni Kumbasari menawarkan berbagai barang seni khas Bali mulai dari harga Rp 2.000 hingga jutaan rupiah. Pasar ini juga menjual berbagai kain dan pakaian khas Bali dengan harga yang lebih murah. Bagi Anda yang berlibur ke Bali, berkunjung ke pasar seni di Kumbasari ini adalah suatu keharusan.

3. I AM Bali 3D Museum and Upside Down

Wisata yang diwujudkan oleh I am Bali merupakan salah satu tempat wisata di Denpasar yang banyak dikunjungi wisatawan. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda harus membayar Rp 50.000 untuk penduduk lokal, Rp 100.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 120.000 untuk wisatawan asing.

Museum 3D adalah museum yang penuh dengan lukisan di dinding anak bangsa. Lukisan 3D ini menjadi spot foto instagramable yang sangat menarik. Selain itu, ada juga objek wisata berupa koin terbalik yang biasa dikenal dengan istilah upside down. Anda akan melihat berbagai furnitur digantung di langit-langit seolah melawan gaya gravitasi.

4. Museum Lukisan Sidik Jari

Museum Lukisan Sidik Jari dibangun di kota Denpasar pada tahun 1993 dan dibuka pada tahun 1995. Lukisan-lukisan di Museum Lukisan Sidik Jari dicat dalam berbagai warna solid tanpa menggunakan kuas, melainkan dengan ujung jari Anda.

Ada 640 lukisan yang dipajang dengan indah di dinding museum. Selain menikmati seni lukis, Anda juga bisa mengambil pelajaran melukis, musik Bali dan tari Bali. Anda tidak perlu membayar biaya apapun untuk masuk ke museum ini.

5. Pantai Sanur

Pantai Sanur atau yang biasa dikenal dengan sunrise beach merupakan salah satu pantai di Bali yang terkenal di seluruh dunia. Pantai ini memiliki pasir putih dan dasar pantai yang dangkal, hanya setinggi lutut untuk orang dewasa. Wisata bahari ini sangat cocok dan aman untuk dikunjungi bersama keluarga.

Pemandangan matahari terbit yang begitu indah membuat pantai ini menjadi tujuan wisata yang dikunjungi oleh para pelancong dari seluruh dunia. Pemandangan dengan angin laut yang sejuk akan membuat Anda betah. Pantai Sanur menawarkan berbagai fasilitas seperti akomodasi, restoran, dan berbagai kawasan pejalan kaki.

Sumber:

Eviwisata.com