Wisata

Taman Watu Amben: Menikmati Panorama Sunset di Bantul Jogja

Taman Watu Amben merupakan salah satu wisata alam di Jogja yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Terletak di wilayah Bukit Bintang Bantul, tempat ini menawarkan pemandangan alam kota Jogja yang menawan dari atas bukit. Keunikan dari Taman Watu Amben adalah keberadaan sentuhan alam buatan yang membuatnya menjadi tempat wisata yang diminati oleh kalangan muda.

Daya tarik yang dimiliki Taman Watu Amben tidak hanya terletak pada keindahan alamnya, namun juga pada beberapa hal berikut:

Spot Foto yang Menarik

Watu Amben Jogja merupakan tempat wisata di atas bukit yang langsung menghadap ke arah kota Jogja. Pemandangan kota Jogja yang menakjubkan bisa dinikmati dari lokasi ini, dan juga tersedia banyak spot foto menarik dan unik yang dijamin akan memuaskan para wisatawan.

Dari bagian sebelah utara, wisatawan bisa menemukan latar pemandangan Gunung Merapi yang eksotis. Sementara itu, di sebelah barat, Gunung Merbabu yang megah dan indah menjadi latar belakang foto. Pemandangan perbukitan Gunung Kidul yang indah bisa dinikmati dari arah selatan. Pemandangan alam yang menakjubkan dari berbagai spot foto di Taman Watu Amben menjadi daya tarik yang utama bagi para wisatawan.

Pemandangan Sunset yang Mengesankan

Terletak di ketinggian bukit yang indah, Taman Watu Amben menjadi tempat yang sangat tepat bagi para wisatawan yang ingin menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang cantik. Pemandangan sunset di bukit ini memiliki daya tarik yang sangat khas dan berbeda dari spot wisata lainnya. Terlebih lagi, tidak ada penghalang apapun untuk menghalangi pandangan ke arah sunset, sehingga wisatawan bisa menikmati keindahan alam secara maksimal.

Cerita Mitos yang Menarik

Taman Watu Amben juga menawarkan daya tarik lainnya yaitu cerita mitos yang menarik. Sebagai tempat wisata alam yang belum banyak dikunjungi, keindahan alamnya masih terasa sangat alami. Penduduk sekitar objek wisata masih mempercayai bahwa lokasi ini dahulunya merupakan tempat istirahat untuk para pasukan Kerajaan Mataram.

Sebelum menjadi objek wisata, lokasi Watu Amben Jogja sering digunakan sebagai tempat mencari rumput untuk ternak warga sekitar. Pemandangan alam yang indah ditambah dengan rerimbunan pohon yang rindang membuat suasana semakin sejuk. Cerita mitos ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata yang memiliki nilai sejarah.

Taman Watu Amben merupakan salah satu tempat wisata alam di Jogja yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Dengan keberadaan spot foto yang menarik, pemandangan sunset yang mengesankan, dan cerita mitos yang menarik, Taman Watu Amben menjadi tempat yang sangat diminati oleh para wisatawan, terutama para penggemar fotografi dan alam. Keindahan alam buatan di tempat ini memberikan nuansa yang berbeda dan menarik untuk dinikmati.

Pemandangan kota Jogja yang indah, gunung-gunung eksotis, serta perbukitan yang menawan menjadi latar belakang foto yang sempurna untuk menghasilkan foto-foto yang indah dan Instagramable. Tidak hanya itu, para wisatawan juga bisa menikmati pemandangan sunset yang mengesankan dari ketinggian bukit ini.

Cerita mitos yang menarik di sekitar Taman Watu Amben juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang ingin mengetahui sejarah dan kebudayaan di sekitar tempat ini. Terlebih lagi, tempat ini masih terasa sangat alami, sehingga wisatawan bisa merasakan keasrian alam yang jarang ditemukan di tempat wisata lainnya.

Dengan semua daya tarik yang dimilikinya, Taman Watu Amben di Jogja merupakan tempat wisata yang sangat direkomendasikan bagi para wisatawan yang mencari keindahan alam yang menakjubkan serta pengalaman yang berbeda dan menarik. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini saat berkunjung ke Jogja!

Referensi:

Sewa Bus Jakarta

Desa Wisata Cibuntu: Keindahan Sejuta Pesona di Kuningan

Desa Wisata Cibuntu di Kuningan merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Desa Wisata ini menawarkan berbagai destinasi wisata alam, seperti Gunung Ciremai, Air Terjun Gongseng, dan banyak lagi destinasi wisata yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Terletak di kaki Gunung Ciremai, Desa Wisata Cibuntu telah menerima beberapa penghargaan dari tingkat nasional hingga ASEAN, seperti pada tahun 2016, Desa Wisata Cibuntu mendapatkan peringkat kelima sebagai desa wisata terbaik di tingkat ASEAN dan pada tahun 2017, Desa Wisata Cibuntu juga memperoleh peringkat kedua sebagai desa wisata terbaik di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia.

Desa Wisata Cibuntu memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, seperti keindahan alam dan suasana yang asri, Air Terjun Gongseng, Situs Cagar Budaya, dan tempat Offroad. Wisatawan dapat menikmati suasana yang segar dan sejuk di Desa Wisata Cibuntu karena desa ini terletak di kaki Gunung Ciremai. Udara segar yang ada di Desa Wisata ini dapat memberi ketenangan bagi siapapun yang berkunjung, serta dapat merilekskan pikiran dan melepas kejenuhan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Panorama keindahan alam yang disuguhkan sangat menakjubkan, seperti pepohonan yang hijau dan rindang, area persawahan yang sangat luas, serta adanya bukit di sekitar Gunung Ciremai.

Air Terjun Gongseng merupakan destinasi wisata alam yang sangat indah di Desa Wisata Cibuntu. Berada di kaki Gunung Ciremai membuat destinasi wisata air terjun ini memiliki keindahan yang eksotis dan air yang sangat jernih serta segar. Air terjun ini tergolong tinggi, mencapai 20-25 meter, dan di bawahnya terdapat kolam yang dapat dijadikan tempat bermain air, berendam, atau bahkan berenang.

Situs Cagar Budaya di Desa Wisata Cibuntu menawarkan wisatawan untuk mengulik serta mengambil pelajaran dengan melihat situs cagar budaya yang ada sejak dari zaman purbakala. Destinasi ini sangat menarik minat wisatawan terutama bagi pecinta barang-barang yang bersejarah. Salah satu situs cagar budaya yang ada di Desa Wisata Cibuntu adalah Situs Bujal Dayeuh yang berupa peti kubur batu yang berisi kapak genggam. Situs ini ditemukan pada tahun 1967. Selain itu, ada juga Situs Saurip Kidul yang memiliki warna yang hampir mirip dengan ati ayam dan berupa kapak genggam serta klenting. Situs ini ditemukan pada tahun 1972.

Wisatawan yang menyukai tantangan dapat menikmati keseruan offroad di Desa Wisata Cibuntu. Di Desa Wisata Cibuntu dilengkapi dengan tempat offroad yang dinamakan WOC (Wisata Off-Road Cibuntu). WOC memiliki jalur offroad yang menantang dan cocok bagi para penggemar mobil dan motor offroad. Selain itu, di WOC juga tersedia fasilitas seperti arena bmx, arena skateboard, dan arena dirt bike yang dapat dinikmati oleh wisatawan yang menyukai olahraga ekstrem.

Desa Wisata Cibuntu juga menawarkan berbagai penginapan yang dapat dipilih oleh wisatawan. Terdapat homestay, villa, dan camping ground yang menyuguhkan suasana yang nyaman dan asri di tengah alam yang hijau. Penginapan di Desa Wisata Cibuntu juga tersedia dengan harga yang terjangkau sehingga cocok bagi wisatawan dengan berbagai budget.

Selain destinasi wisata alam, Desa Wisata Cibuntu juga memiliki berbagai kuliner yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Terdapat berbagai jenis makanan khas daerah Kuningan, seperti sate maranggi, tahu gejrot, dan empal gentong. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati berbagai jenis kopi yang dihasilkan dari kebun kopi yang ada di Desa Wisata Cibuntu.

Kunjungan ke Desa Wisata Cibuntu dapat dilakukan pada berbagai musim. Pada musim kemarau, wisatawan dapat menikmati keindahan panorama persawahan yang menguning. Sedangkan pada musim hujan, air terjun Gongseng akan terlihat semakin indah dan menawan.

Desa Wisata Cibuntu merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang mencari ketenangan, keindahan alam, dan kegiatan yang menantang. Desa Wisata ini menawarkan berbagai destinasi wisata alam yang sangat menarik, seperti Air Terjun Gongseng, Situs Cagar Budaya, dan tempat Offroad. Selain itu, penginapan dan kuliner yang tersedia juga sangat memuaskan bagi wisatawan. Kunjungan ke Desa Wisata Cibuntu dapat memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan dan dapat memberikan kesan yang mendalam bagi setiap wisatawan yang berkunjung.

Referensi:

Rental Mobil Jakarta Murah

Destinasi Wisata Keluarga Baru Cianjur City Park

Cianjur City Park atau CCP adalah salah satu destinasi wisata keluarga yang populer di Cianjur. Wisata keluarga menjadi pilihan menarik untuk mengisi waktu liburan bersama dengan sanak family. CCP menawarkan banyak keseruan untuk berbagai usia, mulai dari kolam renang hingga wahana dan bungalow yang dapat dimanfaatkan untuk bersantai serta melepas penat.

CCP menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik di Cianjur selain tempat wisata populer lainnya. Selain menawarkan aktivitas berenang, CCP juga memiliki berbagai macam aktivitas menarik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Berikut beberapa alasan mengapa CCP layak dikunjungi bersama keluarga.

Wahana Air Ramah Anak

CCP dilengkapi dengan 3 kolam renang yang aman untuk pengunjung anak-anak. Kolam pertama adalah kolam renang berbentuk memanjang yang dapat digunakan untuk belajar berenang. Kolam tersebut diapit oleh dua kolam lainnya dan memiliki kedalaman sekitar 1200 cm.

Kolam kedua adalah kolam berbentuk hati dengan kedalaman setinggi kaki orang dewasa. Kolam tersebut memiliki perosotan dan dilengkapi ember tumpah. Di bagian paling ujung kolam terdapat seluncuran spiral yang masih aman untuk anak-anak. Kolam kedua ini juga tidak dalam karena hanya sekitar 1 meter.

Kegiatan berenang di kolam-kolam ini dijamin akan memberikan pengalaman yang menyenangkan sekaligus aman untuk anak-anak. Terdapat berbagai perosotan yang disediakan mulai dari perosotan biasa hingga yang agak menantang.

Banyak Pilihan Wahana Permainan

CCP telah dilengkapi dengan sejumlah wahana permainan yang dapat menambah keseruan bagi para pengunjung. Terdapat beberapa wahana permainan baik di sekitar kolam maupun di area luar. Wahana tersebut antara lain adalah trampoline, mandi bola, rambatan, sepeda gantung, korsel, flying fox, kincir angin, dan kora-kora.

Selain wahana tersebut, masih ada beberapa wahana lain yang tidak kalah menarik untuk dicoba di Cianjur City Park. Pengunjung dapat memilih wahana yang paling sesuai dengan selera untuk bermain.

Pesta Busa di Momen Tertentu

Salah satu kegiatan yang sering dinantikan oleh pengunjung adalah bermain busa. Di saat-saat tertentu, ada beberapa spot yang akan menyemburkan busa. Para pengunjung akan berbondong-bondong mendatangi spot munculnya busa tersebut dan bermain busa bersama-sama.

Bungalow yang Instagramable

Cianjur City Park juga memiliki beberapa bungalow yang dapat digunakan para pengunjung untuk menginap. Bungalow tersebut berada di dekat area kolam renang dan tersedia dalam beberapa pilihan tipe yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Tipe-tipe bungalow di sini dikelompokkan berdasarkan bentuk bangunan kayu yang berbeda-beda.

Dalam hal ini, CCP memiliki bungalow berbentuk seperti rumah panggung, gazebo, dan juga bungalow berbentuk kapsul. Selain itu, kebun-kebun yang mengelilingi bungalow juga menambah suasana sejuk dan nyaman.

Setiap bungalow dihiasi dengan berbagai dekorasi yang unik dan instagramable. Para pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah sambil beristirahat di bungalow yang nyaman dan instaworthy.

Suasana Asri dan Menenangkan

CCP terletak di tengah-tengah kota Cianjur yang cukup ramai. Namun, begitu memasuki area CCP, pengunjung akan disambut dengan pemandangan yang asri dan menenangkan. Taman-taman yang hijau dan bunga-bunga yang indah menambah keindahan wisata ini.

Suasana yang asri dan menenangkan juga membuat CCP menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dan stres setelah beraktivitas sehari-hari. Selain itu, CCP juga cocok untuk mengajak anak-anak dan keluarga untuk belajar mengenai keindahan alam.

Baca juga: sewa mobil bulanan surabaya

Kuliner Lezat dan Variatif

CCP juga memiliki banyak pilihan kuliner yang lezat dan variatif untuk dinikmati oleh pengunjung. Terdapat beberapa kios makanan yang menyediakan berbagai makanan dan minuman yang dapat dipilih sesuai dengan selera.

Pilihan makanan dan minuman yang disediakan cukup beragam mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern. Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau sehingga pengunjung dapat menikmati kuliner yang lezat tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Kesimpulannya, Cianjur City Park atau CCP adalah destinasi wisata keluarga yang menarik untuk dikunjungi. Terdapat berbagai macam aktivitas yang menyenangkan untuk semua anggota keluarga, mulai dari kolam renang hingga wahana permainan dan bungalow yang nyaman. Suasana yang asri dan menenangkan juga menambah keindahan wisata ini. Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajak keluarga untuk mengunjungi CCP dan nikmati serunya liburan bersama!

Wisata Pantai Semarang: Destinasi Pantai Favorit Wisatawan

Semarang, ibukota provinsi Jawa Tengah, menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata alam yang menarik. Terutama pantai-pantainya yang menakjubkan, dengan setiap daerah memiliki keistimewaannya sendiri. Namun, yang membedakan pantai-pantai Semarang dari daerah lainnya adalah panjang pantainya yang rata-rata lebih dari 104 km, yang sangat mengesankan. Beberapa pantai bahkan dikelilingi oleh hutan mangrove dan hutan bakau yang memperindah pemandangan.

Pantai selalu menjadi tujuan wisata favorit, karena bisa menciptakan suasana yang menyenangkan bagi semua orang yang merasa lelah setelah beraktivitas. Mulai dari suasana teduh, romantis, hingga menenangkan, semua bisa dirasakan ketika berkunjung ke pantai. Jika Anda mencari destinasi pantai yang tepat di Semarang, inilah 11 rekomendasi pantai Semarang yang sayang untuk dilewatkan.

Pantai Ngebum Kendal

Pantai Ngebum Kendal terletak di Desa Mojorejo dan hanya berjarak 30 menit dari pusat kota Semarang. Pantai ini memiliki pesona yang masih sangat alami dan belum terlalu dikenal, meskipun pemandangannya sangat mempesona. Di sekitar pantai juga banyak terdapat pohon-pohon rindang sehingga suasana menjadi teduh dan menenangkan.

Biaya tiket masuk pantai ini hanya Rp 5.000 saja, sangat terjangkau. Untuk Anda yang membawa kendaraan tidak perlu khawatir karena ada lahan parkir yang cukup luas, meskipun dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000. Pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga masih terbilang aman untuk bermain di sekitarnya. Selain itu, para petugas juga menyediakan pelampung agar wisatawan bisa bermain ombak dengan lebih leluasa.

Pantai Marina

Pantai Marina terletak di Jl Yos Sudarso, Tawangsari, dan cukup eksotis karena suasana di sekitar pantai tidak terlalu banyak pohon, sehingga cukup terik. Meskipun demikian, banyak wisatawan yang memanfaatkan tempat ini sebagai area untuk berjemur. Terutama saat sebelum jam 10 pagi, ketika sinar matahari masih mengandung banyak vitamin yang bagus untuk kulit.

Jangan sampai melewatkan waktu matahari terbit dan tenggelam ketika mengunjungi pantai ini. Banyak wisatawan yang datang ke pantai ini khusus untuk menyaksikan momen tersebut. Warnanya yang kuning keemasan sangat indah untuk dijadikan spot foto. Di sekitar pantai ini juga terdapat banyak penginapan yang bisa membuat Anda merasa tenang meskipun berlibur lebih dari satu malam.

Pantai Morosari Sayung Demak

Pantai Morosari Sayung Demak terletak di Desa Bedono, cukup dekat dengan pusat kota. Pantai ini terkenal karena memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan kondisi sekitar pantai yang dipenungi oleh hutan bakau yang rimbun. Keunikan pantai ini terletak pada formasi bebatuan yang terbentuk secara alami di sepanjang pantai. Formasi batuan tersebut memberikan sentuhan artistik dan menambah keindahan panorama pantai.

Pantai Morosari Sayung Demak juga merupakan tempat yang ideal untuk para pecinta fotografi. Kombinasi antara pasir putih, air laut yang jernih, hutan bakau, dan formasi batuan menciptakan latar belakang yang menarik untuk berbagai jenis foto. Jadi, jangan lupa membawa kamera saat mengunjungi pantai ini untuk mengabadikan momen indah bersama keluarga atau teman-teman.

Selain menikmati keindahan alamnya, pantai ini juga menawarkan berbagai kegiatan seru. Anda dapat bermain voli pantai bersama teman-teman atau berjalan-jalan di sepanjang pantai yang luas. Jika Anda ingin menjelajahi keindahan bawah laut, snorkeling adalah aktivitas yang sangat direkomendasikan. Terumbu karang yang berwarna-warni dan ikan-ikan tropis akan memanjakan mata Anda.

Pantai Marina II

Pantai Marina II merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Semarang. Terletak di Kabupaten Demak, pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Keindahan pantai ini semakin terlihat saat matahari terbit dan tenggelam, menciptakan pemandangan yang spektakuler.

Selain menikmati keindahan pantainya, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas di sekitar pantai ini. Ada fasilitas penyewaan perahu dan jetski yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi laut dengan cara yang menyenangkan. Jika Anda suka memancing, pantai ini juga merupakan tempat yang ideal untuk melakukannya. Anda dapat memancing di dermaga atau menyewa perahu untuk memancing di tengah laut.

Pantai Marina II juga dikenal sebagai lokasi yang populer untuk acara-acara tertentu, seperti festival pantai, konser musik, atau kegiatan olahraga. Jadi, periksa jadwal acara sebelum Anda berkunjung agar tidak melewatkan kesempatan untuk ikut serta dalam acara yang menarik.

Pantai Bandengan

Pantai Bandengan terletak di Kota Jepara, sekitar 80 km dari Semarang. Pantai ini adalah salah satu pantai terbaik di Jawa Tengah dan menawarkan berbagai kegiatan yang bisa dinikmati oleh semua orang. Dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih, pantai ini sangat cocok untuk berjemur, berenang, atau hanya bersantai menikmati keindahan alam.

Salah satu daya tarik utama Pantai Bandengan adalah terumbu karangnya yang indah. Anda dapat melakukan snorkeling atau menyelam untuk menjelajahi keindahan bawah lautnya. Jika Anda tidak membawa peralatan snorkeling, Anda dapat menyewanya di sekitar pantai dengan harga yang terjangkau.

Referensi:

Rental Mobil Medan Murah

Telaga Saat: Danau Eksotis di Puncak Bogor

Telaga Saat, sebuah tempat wisata di Puncak Bogor, menyimpan pesona alam yang luar biasa indah dan menarik untuk dikunjungi. Terletak di belakang perkebunan teh dan perbukitan, Telaga Saat menjadi sebuah surga tersembunyi yang sayang untuk dilewatkan. Selain memiliki udara yang sejuk dan pemandangan alam yang hijau, Telaga Saat juga memiliki beberapa daya tarik yang tak kalah menariknya.

Letak Tersembunyi dan Suasana Sejuk

Telaga Saat yang memiliki luas sekitar 1,5 hektar, memiliki pemandangan perbukitan kebun teh yang indah dan dikelilingi oleh Gunung Gede Pangrango dan Gunung Kencana. Letaknya yang tersembunyi di balik perkebunan teh dan perbukitan membuat suasana di sekitar Telaga Saat menjadi sangat sejuk dan nyaman. Pesona alamnya sangat cocok bagi para pecinta aroma khas pegunungan dan perbukitan, dengan padang rumput hijau yang membentang luas di sekelilingnya. Dari sisi keindahan, Telaga Saat sangat menawan dan mampu membuat pengunjungnya terkesima.

Air Jernih dan Tenang

Telaga Saat tidak hanya mempesona karena keindahan alamnya, tetapi juga airnya yang jernih dan tenang. Air telaga ini masih alami dan tidak tercemar oleh limbah apapun. Kombinasi dari air yang jernih dan tenang dengan pemandangan hijau dari perkebunan teh dan perbukitan serta udara sejuk di sekitarnya mampu membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Spot Foto Instagramable

Selain keindahan alamnya, Telaga Saat juga merupakan spot foto yang sangat instagramable. Para pengunjung sengaja datang ke sana pada pagi atau sore hari untuk menikmati pemandangan telaga yang diselimuti oleh kabut tipis dan panorama perbukitan yang menawan. Tak heran jika Telaga Saat sering dijadikan latar belakang foto oleh para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Aroma Unik

Keunikan lain yang dimiliki oleh Telaga Saat adalah aroma yang khas. Ketika mendekat ke arah telaga, pengunjung akan mencium aroma seperti air seni kuda. Konon, aroma tersebut berasal dari kuda-kuda yang dulunya dijebak oleh Prabu Kian Santang pada masa Kerajaan Pajajaran. Meskipun terdengar kurang sedap, aroma tersebut menambah kesan khas dan keunikan Telaga Saat.

Titik 0 Sungai Ciliwung

Telaga Saat juga memiliki nilai sejarah yang penting, karena di sana terdapat batu bertuliskan “Titik 0 Ciliwung”. Sungai Ciliwung sendiri sudah melegenda bagi masyarakat di Jabodetabek, sehingga batu tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Batu tersebut seringkali dijadikan latar belakang foto oleh para pengunjung yang ingin menyimpan kenangan di tempat yang memiliki nilai sejarah tersebut.

Selain sebagai tempat wisata, Telaga Saat juga memiliki nilai edukasi yang penting. Pengunjung dapat belajar tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan alam sekitar, terutama dalam hal menjaga kelestarian Sungai Ciliwung yang menjadi salah satu sumber air penting bagi masyarakat di wilayah Jabodetabek.

Namun, meskipun Telaga Saat memiliki daya tarik yang luar biasa, masih terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengunjung saat berkunjung ke sana. Beberapa di antaranya adalah:

Kebersihan. Pengunjung diharapkan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan tidak membuang sampah sembarangan.

Keamanan. Telaga Saat tidak memiliki pengamanan yang ketat, sehingga pengunjung diharapkan untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berkunjung ke sana.

Pakaian dan perlengkapan. Karena udara di sekitar Telaga Saat sangat sejuk, pengunjung diharapkan untuk membawa pakaian hangat dan peralatan lain seperti jaket, topi, dan sepatu yang nyaman untuk berjalan di area perbukitan.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, pengunjung dapat menikmati keindahan dan keunikan Telaga Saat dengan lebih aman dan nyaman. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan alam sekitar dan pentingnya menjaga nilai sejarah yang ada di Telaga Saat.

Dalam kesimpulannya, Telaga Saat merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, terutama bagi para pecinta alam dan penggemar fotografi. Keindahan alam, air jernih dan tenang, spot foto instagramable, aroma khas, nilai sejarah, serta nilai edukasi yang penting, membuat Telaga Saat menjadi tempat wisata yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Jadi, jika Anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Puncak Bogor, jangan lupa untuk mampir ke Telaga Saat dan rasakan pengalaman menarik di sana.

Referensi:

Rental Mobil Bali Murah

Wisata Pemandangan Alam Menara Pandang Tele Medan

Wisata Pemandangan Alam Menara Pandang Tele Medan

Barnswallowbabies – Bagi Anda yang menganggap destinasi wisata ini masih baru, Anda salah besar. Menara di wilayah Sumatera Utara ini sudah berdiri sejak tahun 1988. Tepatnya saat Samosir masih berada di bawah kekuasaan Kabupaten Tapanuli.

Namun pada saat pemekaran wilayah, objek wisata ini masuk dalam wilayah Kabupaten Samosir. Oleh karena itu, selama berkunjung, jangan lupa mampir ke destinasi wisata lainnya, seperti kunjungan ke Bukit Sibea-Bea.

Anda mungkin bertanya-tanya tentang sejarah penamaan menara ini, bukan? Dari segi nama, menara yang kini menjadi tempat wisata terkenal di Medan ini terletak tepat di sebelah Jalan Tele yang merupakan satu-satunya akses menuju Pulau Samosir melalui jalur darat.

Itulah sebabnya menara ini disebut Menara Pandang Tele, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Selama menginap, pengunjung akan dapat melihat indahnya Pulau Samosir dari ketinggian. Tak hanya itu, ada juga beberapa spot foto keren yang wajib kamu coba.

Menara Pandang Tele

Jangan khawatir, memutuskan untuk berlibur di lokasi menara ini adalah pilihan yang tepat. Karena Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan yang mungkin tidak Anda dapatkan saat mengunjungi destinasi wisata lainnya. Menarik bukan?

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke sana, pastikan untuk melihat hal-hal menariknya. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Melihat pemandangan Danau Toba dari ketinggian

Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang memiliki keindahan alam yang begitu mempesona. Selain daerah Samosir, saat berkunjung ke Sumatera Utara, pastikan untuk menyempatkan diri mampir ke tempat wisata paling populer di Binjai seperti Lau Kulap.

Pemandangan alam yang tersaji disana dan destinasi wisatanya cukup beragam. Anda pasti akan puas ketika berkunjung ke sana untuk membuat liburan Anda di Sumatera Utara semakin menyenangkan.

Seperti halnya menara observasi Kabupaten Samosir, pengunjung akan menemukan setting alam yang mencolok. Sangat cocok untuk Anda sebagai lokasi props foto estetis seperti Bukit Teletubbies di Pulau Samosir.

Karena letaknya yang tinggi, memungkinkan siapa saja yang ada di dalamnya bisa leluasa melihat pemandangan Danau Toba sambil duduk santai dan bersantai. Selain itu, udara sekitar masih cukup sejuk karena banyaknya pepohonan yang rindang.

2. Berbagai kegiatan wisata

Selain bisa menikmati keindahan Danau Toba dari atas, pengunjung juga bisa berfoto sepuasnya di spot-spot yang tersedia. Salah satu yang paling populer adalah monumen yang dinamai menara terkenal.

Sedangkan untuk desainnya terlihat cukup sederhana, namun setiap huruf diberi warna yang berbeda agar lebih menarik dan tidak monoton. Tidak seperti biasanya, bentuk huruf O dalam aksara Samosir dibuat lonjong hingga membentuk ikon. Hal ini membuat tempat wisata di Medan Sumatera Utara ini berbeda dari yang lain.

3. Berburu kuliner di rest area

Siapa yang tidak suka wisata kuliner? Kegiatan ini bahkan memiliki beberapa manfaat, misalnya dipercaya dapat mengurangi stres dan tentunya membawa nutrisi bagi tubuh. Sumatera Utara terkenal memiliki banyak kuliner Medan terkenal yang wajib Anda coba. Jangan bingung, di rest area ada beberapa pilihan masakan batak. Pengunjung dapat memilih sesuai dengan keinginan mereka persiapan yang paling menggoda bahasa.

Yang menarik dari rest area ini adalah dindingnya terbuat dari kaca, bukan bata. Dengan cara ini semua orang di dalam dapat melihat pemandangan luar. Karena menampung beberapa fasilitas sekaligus, bangunan rest area berdiri di atas tanah seluas 241 meter. Lokasinya sendiri tidak terlalu jauh dari menara dan cukup mudah dijangkau.

Rest area ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu lantai satu dan lantai dua. Setiap lantai memiliki berbagai fasilitas pendukung mulai dari mushola, kamar mandi layak dan balkon.Bagian paling favorit dari area tidur adalah balkon. Semua pengunjung disana dapat melihat pemandangan sekitar, termasuk Danau Toba dan juga menara itu sendiri.

Setidaknya satu dari tempat-tempat ini dapat menampung hingga 40 orang. Sebaiknya jangan berhenti membeli kebutuhan sehari-hari atau oleh-oleh khas Medan yang murah dan terkenal di pusat oleh-oleh terdekat agar sesampainya di rumah bisa dibagikan kepada tetangga atau keluarga lainnya.

Baca artikel wisata lainnya:

tempat wisata di Medan

Wisata Jakarta

Tempat Wisata Di Denpasar Bali Yang Tidak Boleh Terlewat

Tempat Wisata Di Denpasar Bali Yang Tidak Boleh Terlewat

Barnswallowbabies –┬áKota Denpasar merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi Bali. Karena lokasi geografisnya, kota ini menikmati lokasi yang strategis dengan pemandangan yang mengesankan. Kota ini memiliki berbagai macam potensi wisata untuk menikmati liburan di tengah hiruk pikuk kota.

Pemandangan alam yang indah menjadikan kota ini salah satu tujuan wisata terpopuler. Banyak juga keindahan alam yang tersembunyi dan jarang diketahui wisatawan. Denpasar memiliki beragam tempat wisata seperti situs sejarah, situs budaya, wisata bahari, wisata kuliner, wisata spiritual, serta spot foto kekinian untuk dijelajahi.

1. Taman Werdhi Budaya Art Centre

Taman Werdhi Budaya Art Center merupakan salah satu tempat wisata budaya yang dibangun untuk pelestarian budaya dan pengembangan pusat seni untuk menjaga kearifan lokal. Untuk memasuki zona ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Anda akan disuguhi arsitektur khas Bali di seluruh tempat ini.

Pusat seni yang terletak di pusat kota Denpasar ini telah menjadi tujuan wisata budaya yang populer bagi para wisatawan. Anda akan menikmati pemandangan alam, budaya dan seni yang penuh dengan nuansa Bali. Anda juga bisa melihat pertunjukan tari Bali dengan gerakan yang indah.

2. Pasar Seni Kumbasari

Pasar Seni Kumbasari adalah pasar tradisional di pusat kota Denpasar yang menjual berbagai jenis masakan Bali, kerajinan tangan dan ornamen. Pasar ini adalah pilihan tepat untuk membeli kebutuhan atau suvenir. Banyak juga penduduk lokal dan turis yang datang ke pasar ini hanya untuk city tour.

Seperti namanya, Pasar Seni Kumbasari menawarkan berbagai barang seni khas Bali mulai dari harga Rp 2.000 hingga jutaan rupiah. Pasar ini juga menjual berbagai kain dan pakaian khas Bali dengan harga yang lebih murah. Bagi Anda yang berlibur ke Bali, berkunjung ke pasar seni di Kumbasari ini adalah suatu keharusan.

3. I AM Bali 3D Museum and Upside Down

Wisata yang diwujudkan oleh I am Bali merupakan salah satu tempat wisata di Denpasar yang banyak dikunjungi wisatawan. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda harus membayar Rp 50.000 untuk penduduk lokal, Rp 100.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 120.000 untuk wisatawan asing.

Museum 3D adalah museum yang penuh dengan lukisan di dinding anak bangsa. Lukisan 3D ini menjadi spot foto instagramable yang sangat menarik. Selain itu, ada juga objek wisata berupa koin terbalik yang biasa dikenal dengan istilah upside down. Anda akan melihat berbagai furnitur digantung di langit-langit seolah melawan gaya gravitasi.

4. Museum Lukisan Sidik Jari

Museum Lukisan Sidik Jari dibangun di kota Denpasar pada tahun 1993 dan dibuka pada tahun 1995. Lukisan-lukisan di Museum Lukisan Sidik Jari dicat dalam berbagai warna solid tanpa menggunakan kuas, melainkan dengan ujung jari Anda.

Ada 640 lukisan yang dipajang dengan indah di dinding museum. Selain menikmati seni lukis, Anda juga bisa mengambil pelajaran melukis, musik Bali dan tari Bali. Anda tidak perlu membayar biaya apapun untuk masuk ke museum ini.

5. Pantai Sanur

Pantai Sanur atau yang biasa dikenal dengan sunrise beach merupakan salah satu pantai di Bali yang terkenal di seluruh dunia. Pantai ini memiliki pasir putih dan dasar pantai yang dangkal, hanya setinggi lutut untuk orang dewasa. Wisata bahari ini sangat cocok dan aman untuk dikunjungi bersama keluarga.

Pemandangan matahari terbit yang begitu indah membuat pantai ini menjadi tujuan wisata yang dikunjungi oleh para pelancong dari seluruh dunia. Pemandangan dengan angin laut yang sejuk akan membuat Anda betah. Pantai Sanur menawarkan berbagai fasilitas seperti akomodasi, restoran, dan berbagai kawasan pejalan kaki.

Sumber:

Eviwisata.com