Tempat Wisata Di Denpasar Bali Yang Tidak Boleh Terlewat

Tempat Wisata Di Denpasar Bali Yang Tidak Boleh Terlewat

Barnswallowbabies –┬áKota Denpasar merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi Bali. Karena lokasi geografisnya, kota ini menikmati lokasi yang strategis dengan pemandangan yang mengesankan. Kota ini memiliki berbagai macam potensi wisata untuk menikmati liburan di tengah hiruk pikuk kota.

Pemandangan alam yang indah menjadikan kota ini salah satu tujuan wisata terpopuler. Banyak juga keindahan alam yang tersembunyi dan jarang diketahui wisatawan. Denpasar memiliki beragam tempat wisata seperti situs sejarah, situs budaya, wisata bahari, wisata kuliner, wisata spiritual, serta spot foto kekinian untuk dijelajahi.

1. Taman Werdhi Budaya Art Centre

Taman Werdhi Budaya Art Center merupakan salah satu tempat wisata budaya yang dibangun untuk pelestarian budaya dan pengembangan pusat seni untuk menjaga kearifan lokal. Untuk memasuki zona ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Anda akan disuguhi arsitektur khas Bali di seluruh tempat ini.

Pusat seni yang terletak di pusat kota Denpasar ini telah menjadi tujuan wisata budaya yang populer bagi para wisatawan. Anda akan menikmati pemandangan alam, budaya dan seni yang penuh dengan nuansa Bali. Anda juga bisa melihat pertunjukan tari Bali dengan gerakan yang indah.

2. Pasar Seni Kumbasari

Pasar Seni Kumbasari adalah pasar tradisional di pusat kota Denpasar yang menjual berbagai jenis masakan Bali, kerajinan tangan dan ornamen. Pasar ini adalah pilihan tepat untuk membeli kebutuhan atau suvenir. Banyak juga penduduk lokal dan turis yang datang ke pasar ini hanya untuk city tour.

Seperti namanya, Pasar Seni Kumbasari menawarkan berbagai barang seni khas Bali mulai dari harga Rp 2.000 hingga jutaan rupiah. Pasar ini juga menjual berbagai kain dan pakaian khas Bali dengan harga yang lebih murah. Bagi Anda yang berlibur ke Bali, berkunjung ke pasar seni di Kumbasari ini adalah suatu keharusan.

3. I AM Bali 3D Museum and Upside Down

Wisata yang diwujudkan oleh I am Bali merupakan salah satu tempat wisata di Denpasar yang banyak dikunjungi wisatawan. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda harus membayar Rp 50.000 untuk penduduk lokal, Rp 100.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 120.000 untuk wisatawan asing.

Museum 3D adalah museum yang penuh dengan lukisan di dinding anak bangsa. Lukisan 3D ini menjadi spot foto instagramable yang sangat menarik. Selain itu, ada juga objek wisata berupa koin terbalik yang biasa dikenal dengan istilah upside down. Anda akan melihat berbagai furnitur digantung di langit-langit seolah melawan gaya gravitasi.

4. Museum Lukisan Sidik Jari

Museum Lukisan Sidik Jari dibangun di kota Denpasar pada tahun 1993 dan dibuka pada tahun 1995. Lukisan-lukisan di Museum Lukisan Sidik Jari dicat dalam berbagai warna solid tanpa menggunakan kuas, melainkan dengan ujung jari Anda.

Ada 640 lukisan yang dipajang dengan indah di dinding museum. Selain menikmati seni lukis, Anda juga bisa mengambil pelajaran melukis, musik Bali dan tari Bali. Anda tidak perlu membayar biaya apapun untuk masuk ke museum ini.

5. Pantai Sanur

Pantai Sanur atau yang biasa dikenal dengan sunrise beach merupakan salah satu pantai di Bali yang terkenal di seluruh dunia. Pantai ini memiliki pasir putih dan dasar pantai yang dangkal, hanya setinggi lutut untuk orang dewasa. Wisata bahari ini sangat cocok dan aman untuk dikunjungi bersama keluarga.

Pemandangan matahari terbit yang begitu indah membuat pantai ini menjadi tujuan wisata yang dikunjungi oleh para pelancong dari seluruh dunia. Pemandangan dengan angin laut yang sejuk akan membuat Anda betah. Pantai Sanur menawarkan berbagai fasilitas seperti akomodasi, restoran, dan berbagai kawasan pejalan kaki.

Sumber:

Eviwisata.com