Hiburan

Aplikasi Radio Indonesia Terbaik Di Android

Aplikasi Radio Indonesia Terbaik Di Android

Barnswallowbabies – Dulu, mungkin kebanyakan orang mendengarkan radio hanya untuk mencari tahu atau mendengar musik terbaru. Namun, sejak hadirnya MP3 dan pemutar lainnya, keberadaan radio semakin terabaikan.

Eits, tunggu dulu, tapi masih banyak juga yang mendengarkan radio saat ini. Selain bisa mendengarkan lagu-lagu yang enak, berkat radio kita juga bisa menambah wawasan, mengasah imajinasi dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

1. Radio FM

Radio FM adalah aplikasi berupa layanan radio terbaik di Android yang menawarkan lebih dari 30.000 stasiun radio dari 190 negara. Dengan cara ini, Anda dapat menikmati berbagai genre musik seperti klasik, rock, pop, dan program lainnya yang disiarkan oleh stasiun radio Internet di seluruh dunia.

Sehubungan dengan fungsionalitas yang disediakan oleh aplikasi ini, misalnya, seperti; pengatur waktu tidur, daftar stasiun radio favorit, radio jam, dan banyak lagi. Sejauh ini, radio FM telah berhasil diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna di berbagai belahan dunia.

2. myTuner Radio FM Indonesia

Melalui aplikasi myTuner Radio FM Indonesia, Anda dapat menikmati lebih dari 300 stasiun radio di Indonesia, antara lain Sonara, Prambors, Radio Swaragama, Global FM, RRI Pro 1, Nagaswara FM 99.7 dan masih banyak lagi.

Untuk mengetahui lagu mana yang sedang hits saat ini, pengguna bisa melihatnya melalui music chart atau chart yang disediakan oleh developer. Di sisi lain, pengguna juga dapat menandai stasiun radio yang mereka sukai agar mudah didengarkan. Selain fitur tersebut, aplikasi dengan lebih dari 10 juta pengguna ini juga menawarkan fitur pengatur waktu tidur yang berfungsi untuk mengatur waktu tidur jika Anda lupa mematikan aplikasi radio ini saat tidur.

3. Radio FM Indonesia

Meski tidak sepopuler aplikasi radio di atas, Radio FM Indonesia memiliki antarmuka yang cukup bagus dan mendukung semua fitur. Ada juga fungsi sleep timer yang bisa diatur sesuka hati, mulai dari 5 menit, 15 menit, 1 jam, hingga 6 jam.

Ada ratusan stasiun radio top Indonesia yang bisa Anda jelajahi melalui menu pencarian. Jika Anda lupa untuk menandai stasiun radio yang pernah Anda dengarkan sebelumnya, Anda dapat melihat stasiun radio yang pernah Anda dengarkan sebelumnya melalui menu Radio Terbaru.

4. Prambors

Siapa yang tidak mengenal Prambors? Acara radio ini tentunya hampir dikenal oleh seluruh anak muda di Indonesia. Dengan pengalaman 40 tahun (sejak 1971) sebagai stasiun radio anak muda, Prambors masih menjadi stasiun nomor 1 di Indonesia. 1 Hit Music Station dengan hits musik terbaik, dari artis internasional dan lokal.

Selain dapat mendengarkan musik hits saat itu, di Prambors Anda juga akan dihibur dengan kejenakaan para penyiar, beberapa di antaranya dari artis seperti Desta dan Nyctagina.

5. Delta FM

Delta FM adalah stasiun radio yang dikelola oleh grup Masima Radio Network (MRN), yang merupakan perusahaan pengelola radio. Seperti radio Prambors, Anda juga dapat mendengarkan lagu-lagu yang sedang hits di sini dan tetap up to date.

Agar pendengar tidak bosan, Delta FM juga menghadirkan hiburan yang juga ditayangkan oleh artis di Asri & Steny In The Morning, Relax Zone, Iwa K di Kisah Lagu Cinta dan Sore Bara Harsya.

6. 101 Jak fm

Berbeda dengan aplikasi stasiun radio sebelumnya, di 101 Jak fm tentunya Anda bisa menikmati segudang fitur yang cukup lengkap. Nah, salah satu fitur yang diapresiasi oleh penikmat musik adalah fungsinya untuk menampilkan lirik lagu yang sedang diputar hanya dengan mengetuk ikon “plus” di sampul album.

Oh ya, Anda juga dapat membagikan lagu yang sedang Anda gunakan melalui tombol Bagikan lagu ini. Namun sebelum itu, Anda harus masuk melalui akun Facebook Anda. Masih banyak fitur hebat lainnya yang disediakan oleh aplikasi 101 Jak fm.

Sumber:

mp3 juice

Lagu K-Pop Terbaik Dan Terburuk Di Awal Tahun 2022

Lagu K-Pop Terbaik Dan Terburuk Di Awal Tahun 2022

Barnswallowbabies – Sebagai anggota K-pop selama 11 tahun, K-pop telah menjadi makanan sehari-hari saya. Saya bahkan telah bertemu dengan sebagian besar grup K-pop sejak saya bergabung dengan fanbase pada tahun 2011, yang merupakan puncak dari generasi kedua. Kini, sepertinya generasi keempat telah memasuki masa kejayaannya.

Namun, pendapat saya tentang lagu-lagu K-pop yang dirilis pada paruh pertama tahun ini tidaklah sama. Saya akan merangkum 10 lagu K-pop terbaik dan terburuk dari Januari hingga Juni 2022. Perlu diingat bahwa pendapat saya tentang semua download lagu ini adalah objektif, dan jika Anda tidak setuju, setidaknya Anda setuju, nikmati dalam diam.

Jadi ini dia. 12 lagu K-pop terbaik dan terburuk dari paruh pertama tahun 2022. Masing-masing enam terbaik dan enam terburuk.
Lebih baik:

1. Kep1er – “Wa da da” (Januari 2022)

Kep1er adalah “Masa Depan K-Pop”, dan mereka telah berhasil memikat hati Keplians, penggemar mereka, sejak lahirnya program “Girls Planet 999”. Setelah dirilis, “Wa da da” langsung menjadi viral, dan gerakan tariannya mudah diingat di bagian chorus. Juga… Chaehyun 🙂

2. STAYC – “Run2U” (Februari 2022)

STAYC semakin maju. Dan dengan “Run2U”, mereka sekali lagi membuktikan keberadaan mereka di kancah K-pop. Setelah sebelumnya mendesain cute dan bubblegum dengan “Stereotype,” mereka memulai debut konsep teen crush di lagu “Run2U.”

3. Stray Kids – “Maniac” (Maret 2022)

Stray Kids sekali lagi membuktikan eksistensi mereka melalui lagu “Maniac” dan mereka saat ini disibukkan dengan tur dunia kedua dengan nama yang sama. Kapan mereka akan pergi ke Indonesia?

4. Ive – “Love Dive” (April 2022)

Saya kembali dengan lagu “Love dive” setelah hit dengan “Eleven” pada Desember 2021. Sejak debut, saya selalu dikenal dengan konsep royalti remaja yang tinggi.

5. Class: y – “Shutdown” (Mei 2022)

Grup berbakat yang lahir dari “My Teenage Girl” berhasil debut dengan lagu “Shut down.” Saya tahu, konsep girl crush mungkin tidak cocok dengan empat anggota di bawah umur, tetapi mereka melakukannya dengan sangat baik dan saya berharap mereka adalah masa depan K-Pop berikutnya.

6. BTS – “Yet to come” dan Nayeon – “Pop” (Juni 2022)

Raja dan ratu Yeokshi, BTS merilis “Yet to come” menjelang ulang tahun ke-9 mereka, dan Nayeon menjadi anggota pertama Twice yang tampil solo. Bahkan Twice sedang membicarakan perpanjangan kontrak dengan JYP Entertainment tahun ini.

Lebih buruk:

7. Enhypen – “Blessed-cursed” (Januari 2022)

Saya mohon maaf kepada teman-teman Engene yang harus mendengarkan review saya tentang “Terkutuklah”, karena setelah mendengarkan lagunya, lagunya tidak seperti lagu Enhypen sebelumnya. Berantakan dan membosankan. “Cinta polaroid” lebih baik.

8. Apink – “Dilema” (Februari 2022)

Sekali lagi, sebagai Pink Panda, saya minta maaf karena A Pink tidak sesuai dengan konsep seksi dan lagu “Dilema”. Saya tahu Apink semakin tua, tetapi jika lagunya tidak cocok untuk mereka yang lebih cocok dengan konsep lugu, lagunya akan jelek.

9. Weeekly – “Ven para” (Maret 2022)

Mingguan tidak sesuai dengan konsep naksir gadis. Kata “datang untuk” juga kuat. Semoga comeback mereka berikutnya akan kembali ke konsep imut yang lebih cocok untuk mereka. Juga… Jihan lucu dan pipi tembemnya menggemaskan dengan lesung pipit.

10. Dreamcatcher- “Maison” (April 2022)

Dimana rock and rollnya? Dreamcatcher jika bukan rock and roll, bukan Dreamcatcher… “Maison” terlalu pop-rock dan saya tidak suka itu.

11. TXT – “Good Boy Gone Bad” (Mei 2022)

Saya yakin jika lagu ini ada di Kontes Lagu Eurovision mereka tidak akan sampai ke final. Lagunya terlalu kuat, jauh dari lagu-lagu TXT sebelumnya.

12. Lapillus – “Hit ya!” (Juni 2022)

Dan masih panas dari oven, Lapillus debut dengan Shana, Chanty, Bessie, Yue, Seowon, dan Haeun dengan lagu “Hit ya!” di bawah naungan MLD Entertainment, agensi Momoland, dan T1419. Tapi hei … lagunya tidak cocok dengan nama band mereka. Lapillus lebih cocok untuk lagu konsep polos atau melamun. “Untuk mengalahkannya!” lebih tepat sebagai lagu boy band.

Dan itu dia 12 lagu K-pop terbaik dan terburuk dari paruh pertama tahun 2022. Mungkin menjelang akhir tahun, saya akan mengungkapkan 12 lagu K-pop terbaik dan terburuk dari Juli hingga Desember 2022.

Daftar 6 Musisi Indie Indonesia Berkualitas

Daftar 6 Musisi Indie Indonesia Berkualitas

Barnswallowbabies – Musisi indie erat kaitannya dengan akar kata ‘mandiri’ atau ‘mandiri’. Mereka bukan milik label besar mana pun dan memilih untuk memproduksi musik mereka sendiri. Ini juga berarti bahwa genre atau karakter musik yang mereka bawakan adalah gratis; bertentangan dengan pendapat umum; mengabaikan selera pasar, popularitas atau keuntungan.

 

Nah, setelah kita bahas di artikel sebelumnya mengapa kita sulit untuk maju dengan musik 90-an, kali ini stafaband akan membagikan daftar musisi indie Indonesia yang memiliki kualitas luar biasa dan perlu didengar lebih banyak, guys! Mau tau siapa disana? Ayo, lihat!

 

  1. Mocca

Didirikan di Bandung pada tahun 1997, Mocca merebut hati pecinta musik indie Indonesia dengan musik retro 70-an mereka yang dikombinasikan dengan swing, jazz, bossa nova dan sentuhan pop Swedia. Dijamin bikin hati happy dan segar.

 

Dengan lagu-lagu seperti I Remember dan My Secret Admirer, Mocca membuat debut internasionalnya di Singapura pada tahun 2005. Arina, Indra, Riko dan Toma kemudian sukses merilis album mereka di Malaysia, Jepang dan Korea. Bahkan, sebuah agensi di Korea menggunakan musikmu untuk iklan produk juga lho! Dengarkan lagunya di mp3 juice

 

  1. Gugun Blues Shelter

Gugun Blues Shelter, sebelumnya dikenal sebagai Gugun and the Bluesbug, adalah sebuah band blues Indonesia dengan sentuhan rock, funk dan soul. Dua album mereka, Get the Bug (2004) dan Turn it On (2006) sukses di Amerika dan Inggris.

 

Dipimpin oleh Gugun (gitar), Jono (bass) dan Bowie (drum), Gugun Blues Shelter secara rutin tampil di berbagai festival musik di luar negeri. Pada Juni 2011, mereka tampil di Hard Rock Calling Festival, Hyde Park, London, yang juga menampilkan band-band terkenal dunia seperti The Killers dan Bon Jovi.

 

  1. The S.I.G.I.T.

Didirikan pada tahun 2000 di Bandung, SIGIT telah sukses menggebrak dunia musik Indonesia dengan genre rock and roll mereka. Farri, Acil, Adit dan Rekti yang merupakan teman sekolah akhirnya merilis debut mereka pada tahun 2004. Setelah 3 tahun, The SIGIT juga merilis album full-length berjudul Visible Idea of ​​Perfection.

 

SIGIT pertama kali masuk ke pentas internasional di Australia dan berlanjut ke festival musik SXSW 2009 di Amerika. Pada 2013, mereka merilis album Detourn, yang sebagian besar dibuat di Australia.

 

  1. White Shoes and The Couples Company

Gila! Band bentukan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini sukses membuktikan bahwa musik pop berbahasa Indonesia juga bisa tampil di pentas internasional lho!

 

Bahkan, album debut mereka White Shoes and the Couples Company (WSATCC) juga dirilis oleh Minty Fresh yang berbasis di Chicago dan didistribusikan di Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, Australia, dan Jepang. Dibentuk pada Agustus 2002, band ini juga berkesempatan tampil di CMJ Music Marathon dan SXSW Music Festival di Amerika.

 

  1. SORE

Yang paling unik dari band Jakarta ini adalah hampir semua stafnya kidal. Setelah merampungkan soundtrack film Promise Joni, SORE sukses merilis full album bertajuk Centralism pada 2005. Dengan musik bergenre Indonesian Rock Revival, SORE benar-benar unik dan wajib kalian dengar guys!

 

  1. Jogja Hiphop Foundation

Awalnya, Jogja Hiphop Foundation didirikan oleh Marzuki Mohammad, yang juga dikenal sebagai Kill the DJ. Grup ini secara sadar memadukan musik hip-hop dan tradisi Jawa, mulai dari lirik, musik hingga atributnya. Dari proyek Poetry Battle tahun 2006 hingga 2009, JHF dan musik hip-hop Jawa-nya mulai menarik perhatian publik.

 

Setelah tampil di Esplanade Singapore pada tahun 2009, JHF berhasil merilis film dokumenter Hiphopdiningrat yang menceritakan perjalanan musik hip-hop Jawa. Mereka diundang untuk tampil di New York pada 2010. Setahun kemudian, mereka kembali ke Amerika untuk mengunjungi 10 kota. keren kan?