Cara Menambah Follower Yang Ampuh Di Tahun 2022

Cara Menambah Follower Yang Ampuh Di Tahun 2022

Barnswallowbabies –¬†Platform media sosial TikTok kini memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif dan merupakan platform media sosial favorit bagi orang-orang dari segala usia. Akibatnya, semakin banyak merek yang menggunakan platform TikTok untuk strategi pemasaran mereka. Merek bekerja dengan influencer dan pembuat konten untuk menghasilkan pendapatan melalui TikTok.

Nah, jika Anda berencana untuk menjadi influencer atau mulai membuat konten di TikTok, Anda perlu membangun eksposur akun melalui pengikut. Semakin banyak pengikut yang Anda miliki, semakin banyak perhatian yang akan Anda dapatkan.

1. Temukan audiens target Anda

Salah satu trik menambah followers akun TikTok Anda adalah dengan menentukan target audience atau target audience. Beberapa konten akan menarik bagi kumpulan demografi, lokasi, atau minat yang serupa.

Pastikan Anda sudah menentukan target audiens agar pelanggan yang Anda dapatkan sesuai dengan konten yang Anda buat. Dengan cara ini pengikut benar-benar dapat terlibat dan berinteraksi dengan akun Anda. Pastikan konten yang Anda buat tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik!

2. Buat konten yang menarik

Selain konten yang sesuai, Anda juga perlu membuat konten yang menarik atau menarik bagi audiens. Munculkan ide-ide inovatif yang akan membuat orang melihat akun Anda.

Anda juga dapat menggunakan gaya pengeditan atau skema warna yang bermakna dalam konten Anda. Dengan cara ini, konten Anda akan unik dan akun TikTok Anda akan mudah diingat oleh pengguna lain.

3. Manfaatkan hashtag

Dengan hashtag saja, seseorang dapat dengan mudah menemukan kumpulan konten yang sesuai dengan minatnya. Anda dapat menggunakan kombinasi tagar yang sedang tren dan tagar umum.

Anda dapat menemukan tagar yang sedang tren menggunakan alat pembuat tagar TikTok. Akan lebih baik jika hashtag yang Anda gunakan relevan dengan konten yang Anda buat sehingga membantu pengguna lain memperhatikan akun Anda.

4. Konten yang menghibur dan mendidik

Penting untuk membuat konten yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan manfaat atau pengetahuan kepada audiens. Misalnya, Anda dapat memberikan saran atau solusi tentang pengeditan.

Jika konten disampaikan dengan cara yang sederhana dan menarik, audiens pasti akan merujuk ke akun Anda untuk melihat konten serupa.

5. Berkolaborasi dan berinteraksi dengan pembuat konten lain

Cara selanjutnya adalah berkolaborasi dan berinteraksi dengan kreator lainnya. Sama seperti media sosial lainnya, TikTok juga merupakan platform media sosial dengan tujuan agar penggunanya dapat saling berinteraksi.

Anda dapat menggunakan fitur duet atau titik di TikTok untuk meningkatkan interaksi. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak eksposur dengan berkolaborasi dengan pembuat TikTok lainnya.

6. Ikuti tren

Trending adalah elemen terpenting di TikTok. Anda dapat meningkatkan eksposur dan mendapatkan pengikut dengan mengikuti tren yang sedang viral. Perlu diingat bahwa Anda tidak perlu mengikuti semua tren yang ada, cukup ikuti tren yang Anda minati dan juga dibuat oleh target audiens.

7. Mengunggah saat Prime Time

Salah satu cara paling ampuh untuk meningkatkan pelanggan TikTok adalah dengan mengunggah konten pada jam tayang utama. Unggah video antara istirahat kerja antara pukul 12:00 dan 13:00 dan saat Anda pulang kerja sekitar pukul 16:00 atau 17:00.

Di luar jam tersebut, Anda dapat mengunggah video saat pelanggan Anda paling aktif secara online. Pengikut akan banyak berinteraksi dengan konten Anda dan kemudian dapat meningkatkan eksposur ke pengguna lain melalui algoritma TikTok.

8. Promosikan di media sosial lain

Anda dapat mempromosikan akun TikTok Anda melalui jejaring sosial lain untuk menjangkau lebih banyak audiens. Misalnya melalui Instagram, Youtube atau Twitter. Unggah video TikTok ke akun media sosial lain dan sertakan nama pengguna TikTok Anda agar orang lain dapat mengunjungi akun TikTok Anda untuk menemukan konten serupa.

Sumber:

majalahponsel.org